Minggu, 13 Januari 2013

Tips and Trik Windows 7

Windows 7, OS baru penerus Windows Vista yang dirilis di bulan Januari 2007. Ternyata memiliki kinerja yang jauh lebih baik dari pada Windows Vista. Windows 7 memilik peningkatan drastis dari segi tampilan(elegant) dan segi performa yang jah lebih baik dari pada Windows Vista.
Microsoft yang saat ini masih menguasai lebih dari 90% pangsa pasar PC di dunia menghadapi persaingan yang semakin ketat. Windows kehilangan lebih dari 1% pangsa pasar karena banyaknya pengguna yang beralih menggunakan Mac. Windows juga dalam waktu dekat ini akan mulai bersaing dengan OS Android buatan Google yang walaupun saat ini hanya dipakai di ponsel, akan mulai memasuki segmen netbook. (via Bloomberg).
 
Tips and trik windows yang jarang di ketahui bahkan jarang sekali di gunakan oleh pengguna Windows.
 
  1. PSR (Problem Step Record) Tool ini berfungsi untuk merekam setiap klik mouse yang memunculkan sesuatu pada layar dan akan tersimpan dalam file MHT dan dikemas dalam file ZIP. Apabila dibukan hasilnya mirip dengan laman web yang menampilkan semua gambar yang telah direkam dari screen atau layar komputer kita. Cara menjalankannya adalah silakan Anda klik Start dan ketik PSR pada kolom search bila sudah menemukan silahkan tekan Enter. Untuk memulai merekam silakan klik Start Record.
  2. cara membakar file image seperti ISO dan NRG tanpa menggunakan aplikasi Nero Burning. Mungkin Anda suatu saat memiliki file ISO atau NRG entah dikasihdownload dari internet atau di kasih teman dan akan memburningnya ke CD/DVD. Tapi, kebetulan di PC atau Laptop anda belum terinstal Nero. Tenang jangan panik, kalau hanya ingin membakar file ISO ke CD/DVD Windows 7 sanggup melakukannya meskipun tanpa aplikasi nero. Cukup doble klik atau klik dua kali pada file ISO/NRG, kemudian pilih drive CD/DVD, klik Burn. Tinggal tunggu sampai proses selesai. Itu adalah tips membakar file image ISO/NRG ke CD/DVD, tapi kalau sebaliknya ingin membuat file image dari CD/DVD ya gunakan saja Nero Burning.
Sekian Penjelasan tentang Trik and Tips Windows 7 semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan tentu nya bagi penulis. Bila ada penulisan kata mohon di maafkan.


0 komentar:

Posting Komentar